Bagaimana Cara Menjadi Artis? Sebaiknya Kamu Tahu Langkah-Langkahnya




Dunia artis adalah dunia yang selalu menjadi impian bagi banyak orang, terutama di kalangan anak-anak muda. Gambaran kehidupan ekonomi yang mapan, terkenal dan di sanjung-sanjung masyarakat seakan menghipnotis semua orang untuk menjadi artis.

Itu tidaklah salah, karena memang begitu kenyataannya. Jika seseorang berhasil meniti karir di dunia "keartisan" atau enterteinment, kekayaan dan kemahsyuran menanti kehidupan mereka.

Namun, banyak yang hanya melihat kehidupan seorang artis terkenal saja. Di balik ketenaran mereka, ada banyak persoalan dan jalan berliku yang mereka harus tempuh. Tidak sekonyong-konyong mereka tiba-tiba langsung menjadi artis dan menerima bayaran mahal.

Ada banyak kisah sukses seseorang yang menjadi artis harus di lalui melalui jalan yang berdarah-darah. Mulai dari ikut casting, di tolak, diberi harapan palsu, digantung, dan di tipu oleh pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan. Itu dari pihak eksternal, dari internal diri sendiri, kemampuan sumber daya, seperti akting, kepercayaan diri, dan lain-lain.

Akan tetapi, jika kamu adalah orang yang gigih mengerjar cita-cita, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kamu-kamu punya impian yang kuat untuk menjadi seorang artis, ikuti terus impianmu. 

Berikut sedikit informasi dan saran-saran bagaimana langkah-langkah untuk berkarir menjadi seorang artis. Semoga dapat menambah wawasan kamu dan persiapan kamu untuk yang bercita-cita menjadi artis.

Langkah-langkahnya

  • Impian, Untuk menjadi seorang artis/selebriti harus di awali dengan impian atau keinginan yang kuat. Kamu harus benar-benar ingin menjadi seorang artis, bukan sekedar iseng-iseng atau ikut-ikutan saja.
  • Persiapkan Diri, Mempersiapkan diri artinya kamu mulai mencari pengetahuan atau informasi apa saja yang berhubungan dengan keinginan kamu untuk menjadi artis. Seperti misalnya tentang cara akting, mendalami seni peran, dan lain-lain.
  • Latihan, Mulai melatih diri atau ikut kelas-kelas pelatihan seperti kelas akting, kelas publik speaking, kelas tari. Banyak sanggar-sanggar yang bisa kamu ikuti sesuai dengan bakat atau minat kamu.
  • Buat Photo Composite & Video Profile, Ini semacam kartu nama untuk memperkenalkan diri kamu ke dunia entertainment. Buat profile yang bagus yang bisa menarik perhatian para pencari bakat.
  • Promosi, Buat lebih banyak orang atau pihak-pihak yang terkait untuk mengenal diri kamu dengan cara promosi. Gunakan media sosial seperti facebook, instagram, youtube, dan lain-lain. Semakin kamu di kenal semakin mudah untuk mendapatkan project atau kontrak kerjasama.
  • Bergabung dengan Management Artis/Talent, Biasanya management artis/talent sudah memiliki link atau koneksi yang luas. Mereka bekerja dengan profesional dan sudah memiliki jam terbang yang panjang.
  • Menunggu dan Berdoa, Setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas dengan baik selanjutnya tinggal menunggu respon dari pihak PH atau pencari bakat. Selama menunggu kamu harus sabar dan  jangan lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa semoga impian kamu di kabulkan.

Nah, semoga dapat menambah pengetahuan kamu. Dan kami doakan semoga cita-cita kamu menjadi seorang yang sukses di dunia entertainment tercapai.

Ammiiin.

Sumber : www.zenzacinema.com

Sebaiknya kamu tahu


comments